Database Apple Disusupi Hacker

Posted by Etika Hacking Informasi On Sabtu, 28 April 2012 0 komentar
Sebuah kelompok hacker mengklaim telah menyusup ke dalam database Apple, dan berhasil mengambil data serta mengeksploitasi kerentanan website produsen iPhone, iPad, dan Mac tersebut pada Minggu (3/7/2011). Dalam posting Twitternya, kelompok yang menamakan diri Anonymous itu juga mengisyaratkan Apple sendiri sebagai target mereka, tetapi tidak untuk saat ini.
"Tidak begitu serius. Mungkin... Apple bisa menjadi target juga. Tapi jangan khawatir. Kita masih sibuk di tempat lain," tulis akun tersebut.
Situs web The Hacker News mengatakan bahwa hacker menyusup ke situs Apple dengan teknik yang disebut SQL injection. Para hacker melaporkan kerentanan tersebut pada Pastebin.com. Postingan di situs Pastebin.com menunjukkan hacker berhasil membuka database pengguna dan password-nya.
Anonymous mengaku mendapatkan 27 data identitas dan password dari database abs.apple.com. Alamat website tersebut memang hanya dipakai Apple untuk melakukan survei online. Jika dikunjungi saat ini, halaman tersebut telah ditutup dan hanya menampilkna pesan error. Jurubicara Apple menolak untuk berkomentar atas insiden tersebut.

Sumber : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar